Penyelenggaraan Berbagai Event di NTB Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

    Penyelenggaraan Berbagai Event di NTB Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

    Sumbawa NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa terselenggaranya berbagai event di Provinsi NTB dapat menjadi pendorong perekonomian daerah, hanya saja pentingnya menyiapkan infrastruktur yang baik kepada para pengunjung yang hadir sehingga merasa nyaman.

    "Kita ingin banyak event hadir di daerah kita, tetapi jangan sampai daerah kita tidak menyiapkan  infrastruktur yang membuat orang nyaman ke tempat kita, banyak tempat wisata kita indah pantainya, bagus gunungnya, tetapi kalau kita datang ke toiletnya sangat tidak layak untuk kita datangi, " tutur Bang Zul saat memberikan sambutan dalam acara Penyerahan DIPA K/L dan Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang berlangsung di Kantor Bupati Sumbawa, Jum'at (03/12).

    Bang Zul juga menghimbau kepada seluruh pimpinan daerah Kabupaten Kota, untuk sama - sama berdiskusi, sehingga dapat menemukan jalan keluar dan langkah yang bisa diambil.

    "Semoga dengan seringnya kita bertemu dan berjumpa akan menambah pengalaman, berbagai cerita untuk lebih bagaimana NTB menjadi tempat yang layak untuk tamu - tamu kita dimasa yang akan datang, " tuturnya.

    Sementara itu, Bang Zul masih mengupayakan agar perhelatan MXGP bisa dilaksanakan di pulau Sumbawa tepatnya di Tambora, hanya saja jumlah penonton MXGP sebanyak 300 ribu dan logistiknya lebih besar dari WSBK, sehingga harus benar - benar dipersiapkan dengan matang.

    "Kalau kita tidak mulai menaruh event di pulau Sumbawa maka makin lama pulau Sumbawa ini akan tertinggal sekali, dengan adanya MotoGP pak presiden menginstruksikan agar seluruh menteri membantu".pungkasnya.(Adbravo) 

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Lingkungan Korem 162/WB Lakukan Penanaman...

    Artikel Berikutnya

    Ketua TP PKK NTB: Identitas Diri Penting...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Jelang Lebaran Topat, KRYD Polsek Narmada Lakukan Penertiban Pedagang Miras Tradisional
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History
    Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan, 1,96 gram Sabu Diamankan Dari Tempat Tinggalnya

    Ikuti Kami