Polresta Mataram dan Polsek Gunungsari Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat di Lingkukwaru Gunungsari

    Polresta Mataram dan Polsek Gunungsari Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat di Lingkukwaru Gunungsari

    Mataram NTB - Sebagai tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih akibat musim kemarau yang panjang sehingga menyebabkan di beberapa titik wilayah hukum Polresta Mataram mengalami kekeringan. 

    Polresta Mataram bersama Polsek Gunungsari melakukan penyaluran air bersih dengan mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Dusun Lingkukwaru, Desa Mekar sari, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat, Sabtu (19/10/2024). 

    Dalam penjelasannya kepada Media, Kapolresta Mataram Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara SH., SIK., MM., CPHR., CBA., CHRM., melalui Kapolsek Gunungsari AKP Supianto, mengatakan pendistribusian air bersih dari Bapak Kapolresta Mataram dan Polsek Gunungsari merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polsek Gunungsari dan Polresta Mataram kepada masyarakat warga binaannya yang sedang mengalami masalah kesulitan untuk memperoleh air bersih. 

    Penyaluran sebanyak 10.000 Liter air bersih diberikan kepada 327 Kepala Keluarga di dusun Lingkukwaru, Kec. Gunungsari yang sangat membutuhkan air bersih. 

    Diketahui akibat kemarau Panjang tahun ini dibeberapa wilayah di Lombok Barat yang salah satunya Dusun Lingkukwaru mengalami kekeringan sehingga masyarakat sulit mendapatkan air bersih. Atas permasalahan tersebut serta permintaan masyarakat Dusun tersebut Polsek Gunungsari bersama Polresta Mataram membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan menyalurkan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan. 

    “Ini bentuk kepedulian Polresta Mataram dan Polsek Gunungsari kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, “ucapnya.

    Kapolsek Gunungsari berharap dengan pendistribusian air bersih ini masyarakat merasa terbantu sehingga hubungan baik antara Polri dan masyarakat setempat akan terbangun dan terpelihara dengan baik. 

    “Semoga dengan upaya Polri saat ini masyarakat bisa membantu Kepolisian untuk tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas di tengah masyarakat, “pungkasnya.

    Sementara itu Masyarakat Lingkukwaru merasa sangat terbantu dengan adanya pendistribusian air bersih ini. 

    “Kami beserta masyarakat Lingkukwaru mengucapkan terimakasih kepada Polresta Mataram terutama Polsek Gunungsari yang telah membantu memenuhi apa yang menjadi kesulitan masyarakat saat musim kemarau panjang ini, “ Ucap salah seorang warga setempat. 

    Berdasarkan pantauan media ini masyarakat terlihat begitu gembira mengetahui ada mobil tangki yang datang mrndrop air bersih untuk masyarakat di Dusun tersebut. Tanpa semua masyarakat setempat tersenyum sambil menunggu antrian untuk mendapatkan air bersih di sekitar tangki air yang dibantu oleh personil Polri untuk mengisi wadah yang dipergunakan masyarakat. (Adb) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Perkuat Sinergitas, Kapolda NTB Irjen Pol...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polresta Mataram dan Polsek Gunungsari Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat di Lingkukwaru Gunungsari
    Perkuat Sinergitas, Kapolda NTB Irjen Pol Hadi Gunawan SIK Silaturahmi ke Pj. Gubernur NTB
    Hendri Kampai: Tantangan Humas Indonesia dalam Mengawal Kinerja Organisasi
    Polsek Labuhan Badas Lakukan Patroli Dan Berikan Himbauan Pilkada Damai
    Satgas OMP Rinjani Polres Sumbawa Lakukan Pengamanan Kampanye Terbatas Di Lempeh

    Ikuti Kami